Wednesday, March 16, 2005

Screening Log Column #10

Weekend U.S Box Office (Mar 4 - 6, Mar 11 - 13): (Two weeks edition)
#. - Title - Weekend Gross - Cumulative Gross
1. - Robots - US$ 36.04 mills - US$ 36.04 mills
2. - The Pacifier - US$ 18.1 mills - US$ 54.4 mills
3. - Be Cool - US$ 10.25 mills - US$ 38.3 mills
4. - Hostage - US$ 10.21 mills - US$ 10.21 mills
5. - Hitch - US$ 8.7 mills - US$ 149.8 mills
6. - Million Dollar Baby - US$ 5.1 mills - US$ 84.04 mills
7. - Diary of a Mad Black Woman - US$ 4.8 mills - US$ 44.019 mills
8. - Constantine - US$ 3.8 mills - US$ 66.5 mills
9. - Man of the House - US$ 1.77 mills - US$ 16.5 mills
10. - Cursed - US$ 1.5 mills - US$ 17.7 mills

Minggu ini ada dua film baru, satu diantaranya bahkan juga secara bebarengan rilis di Indonesia. Robots dan Hostage. Robots adalah jelas-jelas film keluarga yang menyenangkan dalam format animasi yang pasti menghibur, Hostage adalah film thriller. Pretty much obvious which from the two would claim the top of the chart. Bahkan yang lebih menarik salah satu pengisi suaranya ada Robin Williams. Yang nonton pagelaran Oscar kemaren pasti paham kalau Pak Williams jago banget dalam mempermainkan suara. Well, none of the movies above was into my consciusness tough.

Dua minggu lalu, ada The Pacifier dan Be Cool. Dua-duanya bergenre komedi. The Paciefer lebih mendekati keluarga dengan featuring Vin Diesel sebagai seorang Navy SEAL yang harus menjaga keluarga dari seorang ilmuwan yang jadi target teroris. And by family here means, several toddlers, and kids under-age. Sementara Be Cool, kembali mempertemukan John Travolta dan Uma Thurman dalam genre yang nyaris sama dengan pertemuan mereka yang melegenda di Pulp Fiction, Crime/Gangster Comedy. Not to success, maybe because all the predictable flat plot, and added to a fact that Be Cool was supposedly to be a sequel.

Jika di tahun 2004, film pertama produksi 2004 yang berhasil menembus angka pendapatan 100 juta dolar adalah komedi romantis Adam Sandler dan Drew Barrymore, 50 First Dates, maka di tahun 2005 Hitch, (juga) komedi romantis yang dibintangi Will Smith dan Eva Mendes adalah film pertama produksi 2005 yang berhasil meraih pendapatan di atas 100 juta dolar. Hitch was also already released on local cinemas.

Next week, Ice Princess kisah tentang seorang atlit figure-skating yang diperankan oleh Michelle Trachtenberg. Juga, Naomi Watts kembali lewat The Ring Two an obvious sequel from the relatively sequel Japanese-horor adaptation of The Ring which also considered by many as a free-way ticket for Asian horrors to be released in U.S or recreated by the U.S filmmakers. Tapi yang menarik perhatian gw adalah film Melinda and Melinda yang tidak dirilis wide. Film ini adalah film paling barunya Woody Allen. Sebagai pembuat film, menurut gw, Woody Allen orangnya angin-anginan, tapi kalo lagi dapet, dia bisa membuat film drama yang penuh makna seperti Annie Hall, which in my list, still keep its position in top-10 of my top romantic-drama movie of all time.