Monday, March 21, 2005

Screening Log Column #11

Weekend U.S Box Office (Mar 18 - Mar 20):
#. - Title - Weekend Gross - Cumulative Gross
1. - The Ring Two - US$ 36 mills - US$ 36 mills
2. - Robots - US$ 21.825 mills - US$ 66.867 mills
3. - The Pacifier - US$ 12.542 mills - US$ 72.283 mills
4. - Ice Princess - US$ 7.013 mills - US$ 7.013 mills
5. - Hitch - US$ 6.6 mills - US$ 155.945 mills
6. - Be Cool - US$ 5.8 mills - US$ 47.203 mills
7. - Hostage - US$ 5.797 mills - US$ 19.311 mills
8. - Million Dollar Baby - US$ 4.08 mills - US$ 90.002 mills
9. - Diary of a Mad Black Woman - US$ 2.5 mills - US$ 47.765 mills
10. - Constantine - US$ 2.3 mills = US$ 70.357 mills

As pretty much expected, sekuel The Ring Two meraih posisi top di box-office chart minggu ini. Setelah cukup sukses dengan remake The Ring, gw rasa pilihan yang logis untuk kemudian mengadaptasi film berikutnya. Lagipula film sebelumnya, The Ring juga telah cukup sukses untuk meraih penonton, dan kemudian establishes a solid fan amongst the American audience. Di The Ring Two, Hideo Nakata, dibawa dari Jepang untuk menyutradarainya. Lagi, langkah ynag cukup logis untuk dilakukan para produsernya. Tapi, buat gw, gw mikirnya justru bakalan bernasib seperti The Grudge yang walaupun sukses menakuti penonton Amerika, tidak seberuntung itu buat gw dan orang-orang yang sudah menonton Ju-On, yang mau tidak mau, sadar tidak sadar, bakal membandingkannya dengan film aslinya. Dan gw lebih memilih untuk melihat a delicate girl, with heights no more than 170 cm, with black hair, and cladded beautifully in a eastern-made cloth called 'shy' than to see a tall, blonde girl, whose appearrance emphasizes anything but horror. Lagi, suka atau tidak suka, sadar atau tidak sadar, pembandingan antara dua film tersebut (original dan remake) tidak bisa dielakkan. Film baru berikutnya, Ice Princess. Komentar gw bisa disingkat menjadi dua set-kata. "Walt Disney", "General Audiences". Dari dua kata itu sudah cukup jelas kemana film ini akan mengarah. Dengan sedikit pengetahuan tentang premise plot-nya, tidak akan perlu untuk datang ke bioskop, atau membuang dua jam secara sia-sia untuk mengikuti jalan ceritanya.

Next week, lagi-lagi sekuel. Sandra Bullock kembali sebagai Miss Congeniality di Miss Congeniality 2: Armed and Fabulous, i'm not a fan for the first serie, so i won't be looking forward for this neither. Berikutnya, Ashton Kutcher kembali ke genre awal yang membesarkannya sejak That 70's show, komedi remaja, meskipun dia sudah bakalan menjadi ayah beberapa bulan lagi setelah 'pasangannya' Demi Moore hamil. Dia akan berurusan dengan Bernie Mac yang tidak setuju putrinya menikahi seorang kulit putih di Guess Who... i think it was a remake.

Well, that's a wrap to this edition. Gw tidak banyak menonton film akhir-akhir ini. Film-film yang gw tonton tiga minggu terakhir cuma beberapa, di antaranya Spanglish, dan Monsieur Ibrahim.