Saturday, June 18, 2005

In the Mood for Love

Judul artikel ini diambil tentu saja dari sebuah film. It was a beautiful film, starring Maggie Cheung, Tony Leung and directed by Wong Kar Wai, dan lebih susah dicerna daripada "2046". Ada yang bilang, dan mungkin benar, bahwa film ini prekuel dari "2046" meskipun keduanya bisa dinikmati terpisah sebagai satu entiti sendiri.

Okay, i've been hooked up with works lately, trying something new, alas, i dont have much time for movies.. tapi gw justru menghabiskan Alias season-2, dan season-3. Dan terus terang, seiring dengan bertambahnya episode yang gw tonton, semakin berkurang pula afeksi gw terhadap serial ini dan akhirnya sampai di sebuah titik di mana gw merasa bahwa Alias itu sampah! Gw menghabiskan film ini hanya sebagai kewajiban aja. Satu kesimpulan gw: kalo bener CIA itu seperti yang digambarkan seperti di Alias, berarti mereka2 itu adalah orang-orang bodoh yang mungkin hanya lulus SD untuk menangani lembaga intelijen sepenting CIA. I know it just a movie, but heck! ada yang namanya batasan logika yang mesti dijaga agar hiburan itu bisa dinikmati dengan cerdas. Dan Alias? tidak punya batasan itu.

Now, i'm trying to assemble my mood by watching movie again. Lewat film-film ringan yang rame kaya Seoul Raiders, Be Cool sampai kemudian gradually memberi stimuli lewat film-film berat macam Ran, Raging Bull dan semacamnya. Hence the title, In The Mood for Love of Movies!.

So henceforth, gw akan mencoba mengupdate halaman ini sesering mungkin.

PS: Gw masih ragu apakah malam ini bakal pergi midnight "Batman Begins" atau tidak. Pengen banget sih, tapi tidak ada yang bisa diajak.