Wednesday, June 22, 2005

Memorable Scenes (1)

Di setiap film tentu ada yang namanya adegan yang paling berkesa. Berkesan di sini bisa macem-macem, tergantung dari kondisi (mood) pada saat menerima stimuli adegan yang dimaksud dan lantas persepsi dari adegan itu sendiri. Mulai dari sini gw akan meng-capture adegan-adegan yang membuat gw terkesan dan tentu saja disertai alasannya.

Okeh satu dulu:
Image hosted by Photobucket.com
Adegan di atas yang membuat gw akhirnya suka sama Natalie Portman. Di film itu, Leon (1994) Natalie yang baru berumur 12 thn berperan sebagai Mathilda yang kemudian membuat akuintasi dengan seorang pembunuh bayaran. Adegan di atas terjadi kira-kira di menit ke-30 dan merupakan adegan di mana akhirnya Mathilda pertama kali masuk ke dalam lingkarannya si pembunuh.

Mathilda yang saat itu baru pulang berbelanja mendapati apartemen tempat keluarga-nya tinggal sudah carut-marut dan terlihat di sebelah kiri seorang laki-laki bersenjata berjaga. Laki2 itu adalah polisi, dan ruang yang dijaga oleh laki2 tersebut adalah apartemen Mathilda. Mathilda hanya bisa menangis sesenggukan ketika melirik ayahnya yang sudah terkapar di lantai apartemen tersebut dan alih-alih berbelok masuk ke apartemennya, ia berjalan terus ke apartemen si pembunuh. Gw suka banget sama adegan ini, soalnya walaupun si Mathilda ini tidak lagi punya cinta sama keluarganya (dia dipukuli, terlihat dari mukanya yang lebam) tetap saja bagi seorang gadis muda, kehilangan keluarganya akan memberikan dampak yang tidak menyenangnkan. Beautiful.