Tuesday, June 01, 2004

Intermezzo: The Artists known as Kate...

Ide tulisan ini sebenarnya muncul ketika gw melihat betapa 'lucu'nya si Kate Bosworth di film Win a Date with Tad Hamilton!. Trus, inevitably saya jadi mengingat-ingat siapa saja kira-kira aktris yang bernama depan Kate yang juga punya properti yang sama dengan Kate Bosworth ini (muda, 'lucu', dan tentu saja cantik). Dan kemudian sejenak muncul nama-nama yang pasti banyak orang familiar dengannya.

Kate Beckinsale
Aktris Inggris ini luar biasa dalam hal awet muda. Dia lahir 31 tahun yang lalu namun paras dan tubuhnya masih terlihat seperti gadis muda berumur 20-an. Pertama kali saya melihat performa artis ini adalah dalam film komedi romantis Serendipity bareng John Cusack. Dilanjutkan pada tahun yang sama dalam film action garapan Michael Bay bareng Ben 'ga bisa akting' Affleck di Pearl Harbor sebagai suster cantik yang simpatik. Saya langsung jatuh-cinta pada penampilannya di situ.

Tahun 2003, dia merupakan satu-satunya elemen bagi saya yang membuat saya tertarik untuk nonton Underworld. Dan demikian halnya dengan Van Helsing yang rilis tahun 2004 ini.


Rating: ***1/2 / ****

Kate Hudson
Putri dari Goldie Hawn ini masih cukup muda kelahiran tahun 1979, rambut blonde-nya menurut saya adalah salah satu elmen terkuat darinya. Saya pertama kali melihat performanya di komedi bodoh Le Divorce (2003). Saya sangat melupakan film ini dan konsekuensinya juga melupakan Kate Hudson.

Di film berikutnya, How to Lose a Guy in 10 Days bersama Matthew McConaughey. Di film ini dia tampil sangat manis dan really-really adorable dengan rambut blonde-nya yang lurus panjang. Tak banyak yang bisa dikomentarin dari film ini seperti halnya film-film dengan genre yang sama. (huruf kecil, nada insignifikan, berbisik) sampah. But hey, she's worth to watch.

Alex & Emma lebih parah. Dengan genre yang sama, sepertinya Kate ingin merebut titel ratu komedi romantis dari tangannya Meg Ryan namun terlihat jelas (baik melalui kritikus ataupun perolehan box-office bahwa film ini gagal total. Saya sendiri belum melihatnya dikarenakan lawan mainnya (Luke Wilson) yang entah kenapa saya benci banget sampai ogah untuk nonton film-filmnya (Old School, Legally Stupid eh Blonde 1, 2, etc..)

Berikutnya dari dia adalah Raising Helen yang rilis minggu lalu dan tampaknya juga gagal baik dari segi kualitas dan kuantitas. Sayang, padahal kan cantik.


Rating : *** / ****

Kate Bosworth
Tak banyak yang bisa disinggung mengenai gadis ini. Selain karena hanya satu filmnya yang sudah saya tonton, Win a Date with Tad Hamilton! juga karena umurnya yang baru menginjak 21 tahun. Well, melihat aktingnya yang cukup natural di film yang saya tonton itu, bisa jadi aktris ini kedepannya bisa menjadi saingan buat Kate Hudson di genre komedi-romantis. Tapi mudah-mudahan saja tidak lantas 'stuck' di genre itu dan hanya berjalan di tempat saja.


Rating : *** / **** -- she had a long hard-work road ahead of her to maintain this rate.

Kate Winslet
Di antara Kate yang sudah saya bahas di sini, mungkin hanya Kate Winslet saja yang pernah telanjang di depan kamera di salah satu filmnya. Yang monumental tentu saja di film terlaris sepanjang masa (sampai saat ini), Titanic ketika dia dilukis oleh Leonardo DiCaprio tanpa sehelai benangpun di tubuhnya (kecuali kalung berlian biru yang ia pakai). Well, banyak yang menganggap bahwa Kate yang satu ini masih belum terlalu pantas untuk masuk ke daftar aktris tercantik mereka. Tapi bagi saya pribadi, saya cukup bisa terpesona dengan penampilannya di Titanic.

Film lainnya yang patut dilihat dari dia adalah film garapan sutradara Lord of the Rings trilogi, Peter Jackson tahun 1994, Heavenly Creatures. Ketika produksi film itu, umurnya baru 17 tahun. Menurut saya penampilannya jauh melebihi penampilannya di Titanic yang sepertinya hanya sebagai limpahan nafsu dari Leonardo DiCaprio saja.


Rating : **1/2 / ****

Another Kates
Selain keempat Kate di atas, tentu ada beberapa Kate lain yang juga terlibat di industri film. Tapi mungkin di lain kesempatan, saya bisa membahasnya lebih lanjut.